Sabtu, 08 Mei 2010

Tips Membersihkan Wajah



Kebetulan kulit saya putih. Salah satu kelebihan saya (selain kelebihan lemak). Saya sadar sekali semua pemberian Tuhan harus dirawat dengan baik. Menurut saya, semua kunci dari perawatan wajah dan tubuh adalah kebersihan.

Hygiene. Hygiene. Hygiene.

Sayangnya banyak yang tidak tahu bagaimana cara membersihkan wajah yang benar. Untungnya saya dulu pernah kursus kecantikan. Jadi saya tahu benar bagaimana caranya.

Yang perlu kita lakukan :
1. Cari produk kecantikan yang kira-kira cocok untuk kita. Contohnya wajah kita cenderung berminyak, gunakan cleansing milk, toner, dan sabun wajah untuk wajah berminyak.

2. Sesuaikan dengan usia kita. Banyak orang sering salah kaprah, menganggap segala sesuatu untuk baby bagus dan aman. Itu untuk baby. Buat kita tidak. Kalau saya menggunakan produk Oriflame tanpa bermaksud promosi.

Cara membersihkan wajah yang baik :
1. Tuangkan cleansing milk pada telapak tangan. Oleskan pada wajah dan leher secara merata dengan menggunakan jari tengah dengan gerakan melingkar.

2. Pijat wajah dengah dengan lembut dengan kedua tangan, menggunakan jari tengah dan jari manis gerakan melingkar kearah atas.

3. Basahi kapas wajah dengan air. Bersihkan sisa cleansing milk dengan kapas basah, pelan-pelan. Tetap arah keatas.

4. Basahi kapas dengan toner. Tepuk-tepuk wajah dengan kapas tersebut.

5. Oleskan wajah dengan sabun wajah. Bilas bersih.

Lakukan secara rutin. Terutama sebelum tidur. Selamat mencoba.



Tidak ada komentar: