Rabu, 22 April 2009

Buku


Karena paling rajin datang, kesenangan akan makan coklat dan mengemut permen membawa saya menjadi pasien favorit dokter gigi. Saking rajinnnya, si tante dokter gigi sampai memberikan saya sebuah buku berjudul "Tono dan Tini". Buku itu bagus, berwarna putih dengan hard cover. Dihiasi ilustrsi sederhana, seperti coretan spidol hitam.

Awalnya karena belum bisa membaca(padahal sudah kelas 1SD), saya selalu minta mama untuk membacakan buku itu. Lama kelamaan karena sering diejek kedua abang saya, saya mencoba untuk membaca sendiri. Berkat buku itulah saya lancar membaca.

Untungnya ada google, ketika saya mengetikkan kata "tono dan tini", muncul berbagai macam result, salah satunya adalah toko buku online yang menjual buku bekas "Tono dan Tini".

Sayangnya, tidak seperti Toto Chan buku favorit saya yang lain semasa kecil, buku ini tidak dicetak ulang. Dan yang lebih saya sesalkan lagi toko buku online yang memajangnya sedang tidak mempunyai stok. Yah apa boleh buat, keinginan saya untuk mengenang masa kecil dan membaginya dengan anak saya D tidak tercapai.






1 komentar:

baruna mengatakan...

hallo cecilia, jika anda berminat memiliki buku Tono dan Tini aka Jip en Janneke kebetulan sekali.. Ibu saya adalah Alma Evita Almanar (penerjemah buku itu ke Bahasa Indonesia) jika anda berminat bisa menghubungi ke email beliau langsung atau no hp
E-mail : almaalmanar@yahoo.com
hp : 085811697650
terima kasih :)